Kutipan "Kata-Kata" A. S. Laksana


Seorang sastrawan, pengarang, kritikus sastra, dan wartawan Indonesia yang dikenal aktif menulis cerita pendek di berbagai media cetak nasional di Indonesia. 

Kutipan :

"Dan jika kau merasa kikuk tanpa sebab pada pertemuan pertama, itulah barangkali yang disebut jatuh cinta pada pandangan pertama."

"Dan sesungguhnya urusan dengan Tuhan tak pernah terlalu rumit."

"Menumbuhkan rasa cinta itu tidak mudah. Bahkan jalan yang paling mudah pun sama sekali tidak mudah."

"Sebab cinta memang cenderung memamerkan dirinya sendiri, kadang di depan orang yang tidak tepat."

"Setiap pekerjaan besar, memang selalu menuntut kesabaran dan ia bisa dimulai dari peristiwa yang amat sepele."

"…jika kau mengatur napasmu dan membayangkan sesuatu seperti nyata, maka apa yang kau bayangkan itu akan menjadi kenyataan."

"Tulisan buruk tidak mengubah apa pun dan para penulis buruk biasanya tidak menyadari bahwa tulisan mereka buruk sekali--entah itu fiksi, puisi, esai, atau, yang sekarang ramai, puisi esai."

"Menulis adalah melukis dengan kalimat."

"Kata-kata terbaik," katanya, "tidak hanya menyampaikan gagasan dalam cara yang lebih baik, tetapi juga menggemakannya dalam suara dan artikulasi yang kuat."

"Orang-orang yang memendam kebencian kepada seseorang akan senang mendengar kabar buruk tentang orang yang mereka benci."

"Manusia menciptakan bahasa antara lain memang untuk kebutuhan menggosip."

"Media sosial sama dengan tombak dan pisau dapur. Ia tidak diciptakan sebagai peralatan perang, tetapi manusia menggunakannya sebagai alat perang juga. Sekarang kita akrab dengan istilah cyber army, atau pasukan perang dunia maya."

"Orang bisa menolak saran atau nasihat, tetapi ia tidak bisa menolak cerita. Orang hanya bisa menerima cerita yang disampaikan kepadanya, dan pada saat yang sama ia menerima semua pesan tersirat yang menyentuh bawah sadarnya."

Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan "Kata-Kata" AXL Rose

Kutipan Film - Spider-Man 2

Kutipan Film - Spiderman 2