Kutipan "Kata Bijak" Dale Carnegie


Dale Breckenridge Carnegie (aslinya Carnagey sampai 1922 dan kemungkinan sampai setelahnya) (24 November 1888 – 1 November 1955) adalah seorang penulis dan pengajar dari Amerika Serikat dan seorang pelatih/motivator di berbagai kursus pengembangan diri, penjualan, keuangan, public speaking, dan keterampilan interpersonal. Dilahirkan dari keluarga miskin di pertanian di Missouri, ia adalah penulis dari buku Bagaimana Cara Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain, yang diterbitkan pada tahun 1936. Buku tersebut adalah bestseller di seluruh dunia sampai kini. Ia juga menulis biografi Abraham Lincoln, berjudul Lincoln the Unknown, serta beberapa buku yang lain.


Kutipan :

"Kamu bisa berteman dengan lebih banyak teman dalam 2 bulan dengan menunjukkan ketertarikan pada orang lain daripada kamu berusaha berteman dalam dua tahun dengan membuat orang tertarik kepadamu."

"Seseorang yang melaju paling jauh pada umumnya adalah dia yang ingin dan berani melakukan sesuatu. Kapal yang biasa-biasa saja tidak pernah jauh dari garis pantai."

"Menyesali keadaan dirimu saat ini bukan hanya buang-buang energi tapi juga kebiasaan buruk yang mungkin pernah anda miliki."

"Jika kamu ingin mengalahkan ketakutan, jangan hanya duduk diam dan memikirkan tentang hal itu. Pergilah dan kerjakan sesuatu."

"Menyalakan antusiasme, yang ditopang oleh akal sehat dan ketekunan, adalah kualitas yang seringkali membawa kesuksesan."

"Kebanyakan dari kita memiliki lebih banyak keberanian dari yang pernah kita pikirkan."

"Hanya ada satu cara… untuk membuat siapapun melakukan sesuatu, yaitu dengan membuat orang lain ingin melakukannya."

"Jika kamu ingin menjadi antusias, bertindaklah dengan antusias."

"Ide-ide yang aku ucapkan bukanlah milikku. Aku pinjam dari Socrates. Aku mengambilnya dari Chesterfield. Aku mencurinya dari Yesus. Dan aku menuliskannya dalam sebuah buku. Jika kamu tidak suka aturan yang mereka ungkapkan, aturan siapa yang kamu pakai?"

"Ekspresi seorang wanita di wajahnya jauh lebih penting dari pakaian yang ia pakai."

"Satu satunya cara untuk menjadi yang terbaik dalam sebuah argumentasi adalah menghindari argumentasi."

"Ingatlah kebahagiaan tidak bergantung dari siapa dirimu dan apa yang kamu punya; itu hanya tergantung dari apa yang kamu pikirkan."

"Bangun kesuksesan dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling baik menuju kesuksesan."

"Manusia terlalu banyak menolak, terlalu banyak berunding, terlalu jarang berpetualang, terlalu cepat menyesal, dan jarang melakukan pekerjaannya dengan semangat yang penuh, tapi puas akan kesuksesan yang biasa-biasa saja."

"Buatlah kesempatanmu! Keseluruhan Hidup adalah sebuah kesempatan. Seseorang yang melaju paling jauh pada umumnya adalah dia yang ingin dan berani melakukan sesuatu."

"Jika kamu percaya pada apa yang kamu lakukan, tidak akan ada yang menghambat pekerjaanmu. Banyak karya dunia terbaik telah dilakukan melawan kemustahilan yang tampak. Intinya adalah pekerjaan tersebut selesai."

"Kebahagiaan tidak tergantung dari situasi eksternal apapun, hal itu diatur oleh sikap mental kita."

"Orang-orang jarang sukses terkecuali mereka menikmati apa yang mereka kerjakan."

"Hanya jika orang-orang, yang selalu cemas tentang kewajiban mereka, berpikir seberapa besarnya kekayaan yang mereka miliki, mereka akan berhenti mencemaskan diri."

"Ketakutan bukan untuk mereka yang berpendapat tapi untuk mereka yang menghindari."

"Jika kamu tidak bisa tidur, bangunlah dan lakukanlah sesuatu daripada berbaring sambil mencemaskan diri. Kekhawatiran itulah yang membuatmu terjaga, bukan ketidaksanggupan untuk tidur."

"Keletihan kita sering disebabkan bukan oleh pekerjaan, tapi oleh kekhawatiran, frustasi, dan putus asa."

"Orang sukses akan mengambil keuntungan dari kesalahannya dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda."

"Hal yang paling penting di dunia telah dilakukan oleh orang-orang yang tetap mencoba ketika rasanya tidak ada harapan sama sekali."

"Ketika berhadapan dengan seseorang, ingatlah kamu tidak berhadapan dengan makhluk berlogika, tapi makhluk beremosi."

"Satu dari hal yang paling tragis yang aku tahu mengenai sifat manusia adalah kita semua cenderung menunda hidup. Kita semua bermimpi mengenai beberapa taman mawar diatas cakrawala daripada menikmati mawar yang mekar di luar jendela kita hari ini."



Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan Film - Spider-Man 2

Kutipan Film - Spiderman 2