Kutipan "Kata Bijak" Aldous Huxley



Aldous Leonard Huxley /ˈhʌksli/ (26 Juli 1894 – 22 November 1963) adalah penulis, filsuf Inggris, dan anggota keluarga Huxleyyang cukup terkenal.

Ia dikenal atas novel-novelnya seperti Brave New World yang berlatar di London era distopia, buku nonfiksinya seperti The Doors of Perception yang menjabarkan pengalaman setelah mengonsumsi obat psikedelik, dan serangkaian esainya. Pada awal kariernya, Huxley menjadi penyunting majalah Oxford Poetry dan menulis cerpen dan puisi. Ia kemudian menulis catatan perjalanan, cerita dan naskah film. Ia menghabiskan separuh akhir hidupnya di Los Angeles, Amerika Serikat, sejak 1937 sampai meninggal dunia. Pada tahun 1962, setahun sebelum meninggal, ia diangkat sebagai Companion of Literature oleh Royal Society of Literature.

Kutipan :

Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak.

Untuk membuat uang, seseorang harus benar-benar tertarik dengan uang.

Sains tidak menjelaskan apa pun; semakin kita tahu dunia semakin fantastis dan semakin mendalam kegelapan di sekitarnya.

Sebagian besar dari kita merindukan kedamaian dan kebebasan; tetapi sedikit dari kita yang memiliki antusiasme yang tinggi terhadap pikiran, perasaan, dan tindakan yang membuat perdamaian dan kebebasan.

Setiap idola, bagaimanapun mulianya dia, dalam waktu yang panjang akan beralih menjadi Moloch, lapar akan pengorbanan manusia.
Memori setiap manusia adalah daftar bacaan pribadinya.

Ayahku menganggap berjalan-jalan di pegunungan sama nilainya dengan pergi ke gereja.

Jika seseorang berbeda, seseorang pasti kesepian.

Mungkin baik bagi seseorang untuk menderita. Bisakah seorang seniman melakukan sesuatu jika dia bahagia? Apakah dia ingin melakukan sesuatu? Lagi pula, apa itu seni, selain protes terhadap kehidupan yang mengerikan?

Dalam perjalanan sejarah, semakin banyak orang yang mati karena minuman dan obat-obatan mereka daripada mati untuk agama atau negara mereka.

Jangan mencoba bersikap seolah-olah Anda pada dasarnya waras dan baik secara alami. Kita semua orang berdosa gila dalam perahu kosmik yang sama - dan perahu terus tenggelam.

Jika sebagian besar dari kita tetap tidak tahu diri, itu karena pengetahuan diri itu menyakitkan dan kita lebih suka kesenangan ilusi.

Kita membohongi diri kita sendiri agar kita masih memiliki alasan ketidaktahuan, alibi kebodohan dan ketidakpahaman, dengan memiliki yang kita dapat melanjutkan dengan hati nurani yang baik untuk melakukan dan mentolerir kejahatan paling mengerikan.

Musik adalah samudra, dengan daftar lagu tidak sebesar danau, itu hanya kolam.

Para seniman yang diakui dunia sebagai yang terhebat adalah mereka yang memiliki simpati terluas. Kebesaran sang seniman hebat sangat bergantung pada lebar dan intensitas simpatinya.

Tidak ada yang dapat memiliki pelipur agama atau filsafat kecuali mengalami kesedihan mereka untuk pertama kalinya.

Efektivitas propaganda politik dan agama tergantung pada metode yang digunakan, bukan pada doktrin yang diajarkan. Doktrin-doktrin ini mungkin benar atau salah, bermanfaat atau merusak, hanya sedikit atau tidak ada perbedaan.

Jika Anda tidak berjudi, maka Anda tidak akan pernah menang.

Jumlah kejahatan, kata Pascal, akan jauh berkurang jika pria hanya bisa belajar duduk diam di kamar mereka.

Keakraban melahirkan ketidakpedulian.
Kita berpartisipasi dalam tragedi; di komedi kita hanya melihat.

Para jenderal adalah kejahatan yang dibutuhkan secara intelektual.

Pengalaman bukanlah apa yang terjadi pada seorang pria; namun apa yang dilakukan pria dengan apa yang terjadi padanya.

Saya pikir fiksi itu. sejarah dan biografi sangat penting, karena mereka memberikan gambaran kehidupan sekarang dan kehidupan di masa lalu.

Saya tidak peduli dari mana saya berasal, atau ke mana saya akan pergi. Dari neraka ke neraka.
Semakin kuat dan orisinal sebuah pikiran, semakin ia akan condong ke arah agama kesendirian.

Tidak ada catatan tentang kesalahan Anda. Berguling dalam kotoran bukanlah cara terbaik untuk menjadi bersih.

Tidak seperti massa, intelektual memiliki selera rasionalitas dan ketertarikan pada fakta.
Ada hal-hal yang diketahui dan ada hal-hal yang tidak diketahui, dan di antaranya ada pintu persepsi.

Agak memalukan bahwa setelah 45 tahun melakukan penelitian & belajar, saran terbaik yang bisa saya berikan kepada orang-orang adalah menjadi lebih ramah satu sama lain.
Anda akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran akan membuat Anda marah.

Berkat kata-kata, kita telah mampu mengatasi orang-orang kasar; dan terima kasih kepada kata-kata, karena kita sering tenggelam ke tingkat iblis.

Cinta sama pentingnya untuk manusia seperti makanan dan tempat tinggal; [tetapi] tanpa kecerdasan,... cinta adalah impoten dan kebebasan tidak bisa tercapai.

Di suatu tempat di tengah hujan, akan selalu ada anjing terlantar yang menghalangi Anda untuk bahagia.

Didefinisikan dalam istilah psikologis, seorang yang fanatik adalah orang yang secara sadar melebih-lebihkan suatu keraguan rahasia.
Hanya ada satu sudut alam semesta yang bisa Anda pastikan untuk ditingkatkan, dan itu adalah diri Anda sendiri.

Jika bukan karena orang-orang sok intelektual yang membayar - dengan uang tunai yang kuat - seni akan musnah bersama para praktisi yang kelaparan. Mari kita bersyukur pada surga untuk kemunafikan.

Jika kita harus memainkan permainan teologis, marilah kita tidak pernah lupa bahwa itu adalah permainan. Agama, menurut saya, hanya dapat bertahan sebagai sistem yang bisa diterima secara sadar.

Jika manusia ditunjukkan seperti apa mereka sebenarnya, mereka akan membunuh satu sama lain sebagai hama, atau gantung diri.

Kata-kata itu ajaib dalam cara mereka memengaruhi pikiran orang-orang yang menggunakannya.

Kebahagiaan itu seperti batu arang, ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu.

Kebahagiaan yang universal membuat roda terus berputar, kebenaran dan keindahan tidak bisa.

Kesadaran hanya mungkin melalui perubahan; perubahan hanya dimungkinkan melalui gerakan.

Kita akan diizinkan untuk hidup di planet ini hanya selama kita memperlakukan semua alam dengan kasih sayang dan kecerdasan.

Kita hidup bersama, kita bertindak, dan bereaksi satu sama lain; tetapi selalu, dan dalam semua keadaan, kita sendiri.

Kita tidak membuat diri kita sendiri, kita tidak bisa menjadi yang tertinggi atas diri kita sendiri. Kami bukan tuan kami sendiri.

Manusia adalah amfibi yang hidup serentak di dua dunia. Dunia yang sebenarnya, dunia buatan, dunia materi, kehidupan, kesadaran, dan dunia simbol.

Pada penampilan pertama mereka, inovator selalu dicemooh sebagai orang bodoh dan gila.

Pada saat tertentu, hidup sama sekali tidak masuk akal. Tetapi jika dilihat dari waktu ke waktu, tampaknya ia menampakkan dirinya sebagai organisme yang ada di zaman ini, memiliki tujuan, berarah ke arah tertentu.

Penelitian medis telah membuat kemajuan sedemikian rupa, sehingga praktis tidak ada lagi orang sehat.

Pengalaman bukan saja yang telah terjadi pada diri Anda; melainkan apa yang Anda lakukan dengan kejadian yang Anda alami.

Pengalaman hidup yang signifikan dan menyenangkan hanya yang paling sederhana terbuka tanpa pandang bulu bagi semua orang. Sisanya tidak dapat dimiliki kecuali oleh mereka yang telah menjalani pelatihan yang sesuai.

Pengetahuan adalah urusan simbol dan sering menjadi penghalang bagi kebijaksanaan, pengungkapan diri dari saat ke saat.

Pesona dari sejarah dan pelajarannya yang penuh teka-teki terdiri dari fakta bahwa, dari zaman ke zaman, tidak ada yang berubah, namun semuanya benar-benar berbeda.

Ritme alami kehidupan manusia adalah rutinitas yang diselingi dengan pesta pora.

Saat ini kita menghabiskan lebih banyak untuk minum dan merokok dari pada menghabiskan waktu untuk pendidikan. Ini, tentu saja, tidak mengherankan. Dorongan untuk melarikan diri dari kedirian dan lingkungan hampir di semua orang dan hampir setiap saat.

Setiap pelukis yang baik menciptakan cara melukis yang baru.

Tidak ada stabilitas sosial tanpa stabilitas individu.

Tidak menyenangkan dipedulikan ketika mati dari pada dirawat ketika masih hidup.

Tujuan hidup adalah untuk mengetahui bahwa Anda selalu berada di tempat semestinya.

Buku yang buruk sama sulitnya untuk ditulis dengan buku yang bagus, ia datang dengan tulus dari jiwa penulisnya.

Dosa terdalam terhadap pikiran manusia adalah untuk percaya hal-hal tanpa bukti

Dunia adalah ilusi, tetapi ilusi yang harus kita anggap serius.

Fakta tidak lenyap karena mereka diabaikan.

Hidup itu singkat dan informasi tanpa akhir: tidak ada yang punya waktu untuk segalanya

Jika seseorang bukan orang bijak atau orang suci, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mempelajari kata-kata dari mereka yang ada.

Kebahagiaan tidak dicapai dengan mengejar kebahagiaan secara sadar; ini umumnya merupakan hasil sampingan dari aktivitas lain.

Kebanyakan ketidaktahuan adalah ketidaktahuan yang luar biasa. Kami tidak tahu karena kami tidak ingin tahu.

Kebenaran yang tidak menyenangkan mungkin dikalahkan oleh kebohongan yang mendebarkan.

Kecantikan lebih buruk dari anggur, itu memabukkan baik untuk yang bersangkutan maupun yang melihatnya.

Ketika pilihan harus dibuat antara orang yang berakal dengan orang gila, dunia tanpa ragu akan mengikuti orang gila itu.

Kita hanya bisa mencintai apa yang kita ketahui, dan kita tidak pernah tahu sepenuhnya apa yang tidak kita sukai. Cinta adalah mode pengetahuan.

Kondisi dimaafkan adalah ditinggalkan sendiri. Orang yang sombong lebih suka mencela diri sendiri, betapapun menyakitkan - karena diri yang dicela tidak ditinggalkan; itu tetap utuh.

Mana yang lebih baik - dilahirkan bodoh dalam masyarakat yang cerdas atau dilahirkan cerdas dalam masyarakat yang gila?

Melihat diri sendiri sebagaimana orang lain melihat kita adalah karunia yang paling bermanfaat.

Manusia mendekati kebenaran yang tak mungkin dicapai melalui serangkaian kesalahan.

Menjadi bodoh pada saat yang tepat juga merupakan sebuah seni.

Mereka yang merasa diri mereka dibenci akan terlihat hina.

Parodi dan karikatur adalah kritik yang paling tajam.

Pendidikan tinggi tidak selalu merupakan jaminan kebaikan yang lebih tinggi.

Rahasia dari kejeniusan adalah membawa semangat muda ke masa tua, yang artinya jangan pernah kehilangan antusiasme Anda.

Realisme sinis adalah alasan terbaik manusia cerdas untuk tidak melakukan apa-apa dalam situasi yang tak tertahankan.

Satu-satunya orang yang benar-benar konsisten adalah yang mati.

Semakin banyak yang Anda tahu, semakin banyak yang Anda lihat.

Semakin besar bakat seorang pria, semakin besar kekuatannya untuk menyesatkan.
Semua orang milik orang lain.

Seorang intelektual adalah orang yang menemukan satu hal yang lebih menarik daripada seks.

Seorang pria bisa tersenyum dan tersenyum dan menjadi penjahat.

Setelah diam, yang paling dekat untuk mengekspresikan yang tak terkatakan adalah musik.

Setiap atap yang telah dicapai akan menjadi lantai.

Setiap orang yang ingin berbuat baik kepada umat manusia selalu berakhir dengan penghinaan menyeluruh.

Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan Film - Spider-Man 2

Kutipan Film - Spiderman 2