Kutipan "Kata-Kata" Valentino Rossi



Valentino Rossi (lahir di Urbino, Italia, 16 Februari 1979) adalah seorang pembalap di kejuaraan grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan, dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier. 

Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 7 gelar juara dunia di kelas puncak (500cc/MotoGP) dan dua gelar di kelas 250cc dan 125cc. Menurut majalah olah raga terbitan Amerika, Sports Ilustrated, Rossi adalah salah satu olahragawan bergaji terbesar di duunia, ia diperkirakan digaji $34 juta pada 2007.

Putra dari mantan pembalap GP 250 cc Graziano Rossi dan Stefania Palma ini memegang banyak rekor dan prestasi yang diraihnya melampaui banyak seniornya. Total pembalap eksentrik ini membukukan 9 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc pada tahun 1997, sekali di kelas 250cc (1999), dan tujuh kali juara dunia di kelas puncak 500cc/MotoGP (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009).


Kutipan :

"Yang paling penting adalah memiliki hubungan yang baik dengan sepeda motor ... Anda harus memahami apa yang dia inginkan. Saya menganggap sepeda motor sebagai seorang wanita, dan saya tahu itu terdengar konyol, tetapi itu benar."

"Mungkin sepeda motor itu lebih berbahaya, tetapi hasrat untuk balap mobil bagi saya adalah yang kedua setelah sepeda motor."

"Saya berlomba untuk menang. Jika saya berada di sepeda motor atau di mobil itu akan selalu sama."

"Mengendarai motor balap adalah seni - sesuatu yang Anda lakukan karena Anda merasakan sesuatu di dalamnya."

"Pertarungan sengit dengan saingan terkuat Anda selalu menjadi motivasi terbesar. Ketika Anda menang dengan mudah, rasanya tidak akan sama."

"Ayah saya seorang pembalap motor. Dia memberi saya hasrat sejak awal. Saya memiliki sepeda motor pertama ketika saya berusia tiga atau empat tahun."

"Kehidupan normal saya seperti sedang berlibur."

"Setelah balapan dimulai, ini lebih sulit dan tidak pernah ada banyak waktu untuk pengujian."

"Saya Valentino Rossi. Dan saya ingin menjadi seseorang, bukan sebuah ikon."

"Mungkin jika Graziano membuat karya lain atau olahraga lain saya tidak akan memiliki hasrat untuk menjadi seorang pembalap."

"Adapun tingkat tontonan dari dua disiplin ilmu, saya serahkan kepada orang-orang yang menonton balapan berkomentar."

"Saya tidak pernah berlomba untuk mencatatkan rekor. Motivasi untuk mencoba mengalahkan rekor tidak akan cukup. Anda harus menikmatinya."

"Saya tidak suka menjadi terkenal - itu seperti penjara. Dan mengemudi untuk Ferrari akan membuatnya jauh lebih buruk."

"Saya memiliki banyak energi setelah jam 2 pagi. Saya suka tidur di pagi hari. Saya memiliki beberapa masalah di awal hari."

"Untungnya selama karir saya, saya telah memenangkan semuanya, jadi saya perlu menikmatinya untuk memiliki motivasi yang tepat."

"Anda lihat Moto3, balapannya sangat menarik. Moto2 luar biasa, dan kemudian MotoGP membosankan."

"Untuk menjadi pembalap motor yang hebat, yang paling penting adalah memiliki hasrat pads sepeda motor."

"Jika ragu, pergilah"

"Saat kau mempunyai kesempatan, kau harus mencobanya."


Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar

Kutipan "Kata-Kata" AXL Rose

Kutipan "Kata-Kata" Benyamin Sueb

Kutipan Film - Spiderman 2

Kutipan Film - Spider-Man 2