Kutipan "Kata Bijak" Andrie Wongso


Andrie Wongso (Wang Tjing Tjie), seorang pria kelahiran 6 Desember 1954 ini telah memotivasi banyak orang untuk mencontoh kesuksesannya dan pantang menyerah dalam meraih tujuan hidup.

Di balik sosoknya yang sederhana namun pejuang keras, Andrie Wongso senantiasa memberikan kata-kata mutiara dan motivasi yang mendorong banyak orang untuk meraih kesuksesan di bidangnya masing-masing.

Kutipan :

"Kadang kita perlu sejenak menoleh ke belakang, agar waspada dan tidak mengulang kesalahan yang dapat menghambat sukses kita di depan!"

"Kekuatan pikiran mampu sebagai obat sekaligus racun. Jika dilandasi dengan serakah, benci, dan iri, ia adalah racun yang keji. Jika dilandasi dengan cinta, ia adalah obat yang paling manjur."

"Kehancuran manusia yang paling berat adalah hilangnya semangat hidup karena tidak memiliki cita-cita untuk diraih."

"Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk menunda-nunda sesuatu yang harus dilakukan. Pastikan untuk segera bertindak seperti yang telah Anda putuskan! Action is power!"

"Bila telah diperjuangkan dengan sungguh-sungguh baik hasilnya sukses atau gagal sesungguhnya semangat perjuangan itu adalah kesuksesan tersendiri."

"Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan!"

"Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting! Kita tidak memandang rendah diri sendiri. Jadikan semua itu sebagai cambuk. Buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu! kita bisa!"

"Bukan masalah Anda gagal. Tidak pula rugi jika impian belum jadi kenyataan. Asalkan kita tidak berhenti dan terus berjalan, berjuang, dan tetap berusaha. Maka, sukses menanti Anda di sana!"

"Ada tiga tahapan penting untuk mencapai kesuksesan: 1. Memiliki tujuan yang jelas. 2. Menggunakan cara yang baik. 3. Mempunyai semangat juang yang tinggi."

"Apakah orang-orang sukses pernah gagal? Mereka mungkin akan bertanya kembali, kegagalan keberapa yang Anda mau dengar."

"Tidak cukup kita sekadar punya target untuk diraih. Tetapi dibutuhkan tekad baja, mental pantang menyerah, dan terus fokus, fokus, dan fokus dalam memperjuangkannya."

"Sering kita terperangkap oleh penyesalan masa lalu dan mencemaskan masa yang akan datang. Sehingga tidak mensyukuri hari yang penuh berkah dan berkat, yaitu hari ini."

"Kalau hanya fokus kepada kelebihan orang lain dan kelemahan diri sendiri, kepercayaan diri kita sulit berkembang. Maka fokuslah pada kekuatan sendiri."

"Jika ingin sukses, salah satu cara adalah bergaul dengan orang-orang sukses. Pelajari cara mereka berpikir, strateginya, dan cara bertindaknya! Ambil sarinya dan praktikkan!"

"Lima kunci sukses: 1. Punya kesadaran untuk sukses! 2. Kebutuhan untuk sukses! 3. Keputusan untuk sukses! 4. Kesiapan untuk sukses! 5. Perjuangan sampai sukses!"

"Motivasi seperti makanan bergizi! Dengan lauk disiplin, dikunyah dengan kerja keras dan keuletan serta disantap tiap hari dengan porsi yang tepat, maka mental akan menjadi sehat dan berkualitas."

"Kekuatan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan akan mampu mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin."

"Mampu menerima hasil perjuangan apa adanya adalah bijaksana, tetapi mau tetap bangkit dengan apa adanya kita hari ini adalah luar biasa."

"Mata pelajaran yang terpenting di kampus kehidupan adalah kesulitan! Makin tinggi tingkat kesulitan yang mampu kita atasi, makin besar nilai yang akan kita dapat!"

"Jangan meremehkan kesempatan kecil yang muncul di hadapan kita. Ingat, seringkali kesempatan kecil merupakan awal dari kesuksesan yang besar!"

"Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju."

"Berani SUKSES = Berani bermimpi, siap berjuang dan menghadapi risiko demi terwujudnya cita-cita!"

"Hadapi setiap tantangan! Buang perasaan bimbang dan ragu. Kesuksesan diraih ketika kita mampu melakukan sesuatu dengan kreatif, konstruktif, dan penuh keyakinan."

"Sering orang salah mengartikan bahwa memuji akan membuat orang yang dipuji menjadi besar kepala. Padahal memuji dengan tulus adalah membesarkan hati dengan cara yang positif."

"Apapun kondisi kita hari ini, untuk menjadi lebih baik, kita perlu menanamkan sikap mental "berani mencoba dan berubah". Mencoba hal-hal baru atau merealisasi rencana tertunda dan berubah menjadi lebih baik. Jangan menunda untuk perubahan yang baik. Segera memulainya, hari ini."

"Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada sukses sejati bisa diraih tanpa melalui hambatan!"

"Hoki dan sial adalah suatu kondisi yang sudah terjadi. Jangan suka berdalih, hoki sebagai berkah dan sial sebagai cobaan. Pastikan! Tabur benih-benih kebajikan agar hoki datang kepada kita."

"Kebiasaan merupakan pengulangan yang berpola. Buang mengulang yang negatif yang pasti merugikan! Ulangi pola yang positif!"

"Masalah itu adil, ia datang kepada semua orang. Akan tetapi jalan keluarnya hanya datang kepada mereka yang mencari."

"Mengaku salah & mohon maaf, pertanda jiwa ksatria. Berani mengubah kesalahan ke arah perbaikan adalah langkah awal menuju kesuksesan!"

"Sukses tak selalu diukur dgn materi atau popularitas. Sukses juga diukur dari 'kesehatan mental' kita!"

"Buatlah daftar apa yang harus Anda kerjakan hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur. Karena kita masih mempunyai kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi lebih baik."

"Cobaan, tekanan dan penderitaan adalah proses menuju mental tangguh dan dewasa, sebagai modal berjuang lagi, meraih hidup yang lebih berkualitas."

"Hidup adalah perjalanan yang jauh, namun singkat. Maka, pastikan untuk berada di jalan yang benar dan meraih "sukses" yang bernilai."

"Jika ingin mengetahui masa lalu, lihatlah apa yang kita terima saat ini. Jika ingin tahu masa depan, tanyakan apa yang kita lakukan saat ini. Kita menuai dari apa yang kita tabur!"

"Jika keras terhadap diri sendiri, dunia akan lunak padamu. Bila lunak terhadap diri sendiri, dunia akan keras terhadapmu."

"Kaya harta jika tidak kaya hati, berapa pun harta yang dimiliki, dia tetap miskin."

"Kita tidak bisa memilih tempat lahir, tapi bisa memilih 'cara berjuang' untuk mengubah nasib kita."

"Semua prestasi spektakuler di dunia pasti diciptakan oleh manusia-manusia yang berpikir positif, cepat tanggap dan berani mencoba."

"Waktu adalah harta yang paling bernilai bagi setiap manusia. Hanya mereka yang sadar akan nilai waktu yang mampu menghadapi dengan mengembangkan dirinya secara maksimal!"

"Hidup akan jauh lebih indah jika kita mampu menyisihkan sebagian rezeki, waktu, tenaga untuk memperhatikan dan membantu orang lain."

"Jadilah "orang kecil" yang berpikir besar! Jangan jadi "orang besar" yang berpikir kecil / sempit."

"Jangan biarkan hidup menjadi layu. Tentukan target!"

"Jika kita terus memberikan kesempatan pada perasaan malas atau bosan untuk menguasai diri kita, maka pasti semangat juang kita akan hilang."

"Penting sekali sikap rendah hati, terbuka untuk mengisi wawasan, mau menerima kritikan dan masukan. Semua akan menjadi “kekuatan” bagi kita."

"Perasaan benci tidak akan mengubah orang yang dibenci. Perasaan itu justru menggerogoti kebahagiaan kita sendiri. Butuh kebesaran jiwa untuk memaafkan dan melupakan."

"Tanamkan di benak dua kata: belajar dan menang. Agar mental sukses kita akan bertumbuh. Jika kegagalan menghampiri, saatnya kita belajar & bangkit! You are a winner!"

"Waspada dan awasi PIKIRAN sendiri, agar terkendali dan mampu mengembangkan yang positif, serta diarahkan untuk meraih sukses."

"Ikhlaskan yang sudah berlalu. Tetap bersyukur dan optimis menyambut esok, hari yang baru."

"Kedisiplinan akan membiasakan. Kebiasaan akan membisakan. Kebisaan akan mensukseskan. Maka, kuatkan disiplin diri."

Page : 1 | 2

Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar

Kutipan "Kata-Kata" AXL Rose

Kutipan Film - Spiderman 2

Kutipan Film - Spider-Man 2

Kutipan "Kata-Kata" Benyamin Sueb