Kutipan "Kata Bijak" John Lennon


John Winston Lennon paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles. Lennon dan Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini.

Kutipan :

"Jika seseorang berpikir bahwa cinta dan kedamaian adalah klise. Pasti ia tertinggal di tahun 60-an, dan itu adalah masalah dia. Cinta dan kedamaian itu abadi."

"Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah dan tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur."

"Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta."

"Seperti biasa, ada wanita hebat di belakang orang bodoh."

"Mimpi yang Anda mimpikan sendiri hanyalah mimpi. Mimpi yang dimimpikan bersama adalah kenyataan."

"Hitunglah umurmu dari jumlah teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dari senyum bukan airmata."

"Realitas meninggalkan banyak imajinasi."

"Cinta adalah bunga - Anda harus membiarkannya tumbuh."

"Aku percaya apa yang disampaikan Yesus, Muhammad atau Buddha dan yang lainnya adalah kebenaran. Hanya saja banyak terjemahannya yang menjadi salah."

"Aku tak akan mengubah penampilanku atau bagaimana caraku merasakan sesuatu demi menyesuaikan diri pada apapun."

"Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya."

"Kita hidup di dunia dimana kita harus sembunyi-sembunyi untuk bercinta, sedangkan kekerasan dipertontonkan di tengah terik hari."

"Ketika saya berusia 5 tahun, ibu saya selalu mengatakan kepada saya bahwa kebahagiaan adalah kunci kehidupan. Ketika saya pergi ke sekolah, mereka bertanya kepada saya ingin menjadi apa ketika telah dewasa, saya menuliskan 'bahagia'. Mereka bilang saya tidak mengerti tugas yang diberikan, dan saya mengatakan kepada mereka mereka tidak mengerti kehidupan."

"Cinta itu janji. Cinta itu suvenir. Sekali diberikan, cinta tak akan pernah dilupakan. Jangan biarkan itu hilang."

"Bayangkan semua orang menjalani hidup dengan damai. Anda mungkin berkata aku seorang pemimpi, tapi aku bukan satu-satunya. Saya berharap suatu hari nanti Anda akan bergabung dengan kami, dan dunia akan menjadi satu."

"Musik adalah milik semua orang. Hanya perusahaan rekaman yang berpikir ia milik seseorang."

"Cinta itu seperti tanaman yang berharga. Kau harus teratur menyiraminya, sungguh-sungguh merawatnya, dan memupuknya."

"Aku percaya akan Tuhan, tapi bukan sebagai satu hal, bukan sebagai sosok pria tua di angkasa."

"Anda mengatakan menginginkan revolusi, kita semua ingin merubah dunia tetapi jika Anda berbicara tentang kehancuran, Anda dapat menganggap saya keluar."

"Waktu yang kamu nikmati terbuang, tidaklah sia-sia."

"Masyarakat kita dijalankan oleh orang-orang gila untuk tujuan gila. Aku pikir kita sedang dijalankan oleh maniak untuk tujuan gila dan aku pikir aku bertanggung jawab untuk menempatkan diri sebagai orang gila untuk mengatakan hal itu. Itulah kegilaan mengenai hal itu."

"Ketika kamu tenggelam, jangan mengatakan aku sangat senang jika seseorang akan melihat aku tenggelam dan datang untuk menolongku, kamu hanya perlu berteriak."

"Tidak ada yang bisa kamu ketahui dari yang tidak diketahui."

"Peranku di masyarakat atau peran artis atau penyair adalah untuk mencoba dan mengekspresikan apa yang kita semua rasa. Bukan memberitahu orang lain bagaimana caranya merasakan. Bukan sebagai pendeta , bukan sebagai pemimpin, tapi sebagai cerminan dari kita semua."

"Kamu tidak perlu siapa pun untuk memberitahumu siapa kamu atau Apakah kamu itu.. Kamu adalah kamu!"

"Aku tidak mengklaim kemuliaan. Aku tidak pernah mengklaim kesucian jiwa. Aku tidak pernah mengaku memiliki jawaban hidup. Aku hanya membuat lagu dan menjawab sejujur yang aku bisa, tapi aku masih percaya akan perdamaian, cinta dan pengertian."

"Kita diberikan cinta, tapi cinta itu layaknya sebuah tanaman berharga. Kamu tidak bisa hanya menerima dan meninggalkannya di lemari atau hanya berpikir itu akan bertumbuh dengan sendirinya."

"Aku selalu menjadi orang aneh. Aku telah menjadi orang aneh sepanjang hidupku dan harus hidup dengan cara itu. Aku salah satu dari mereka."

"Genius adalah bentuk kegilaan dan kita semua."

"Ritual itu penting. Saat ini, adalah hal yang modern jika Anda tidak menikah. Tapi Aku tidak tertarik untuk menjadi modern."

"Saya benar-benar berpikir bahwa cinta akan menyelamatkan kita semua."

"Semuanya lebih jelas ketika Anda sedang jatuh cinta."

"Hidup adalah apa yang terjadi pada Anda, sementara Anda sibuk membuat rencana lain."

"Tidak ada yang tidak bisa Anda selesaikan."

"Semakin banyak yang saya lihat, semakin sedikit yang saya tahu kepastiannya."

"Yang kami katakan adalah berikan kesempatan untuk sebuah perdamaian."

loading...

Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

27 Kutipan Tommy Shelby untuk Membantumu Menjalani Hidupmu Sendiri

Kutipan "Kata-Kata" AXL Rose

Kutipan "Kata-Kata" Benyamin Sueb

Kutipan "Kata Bijak" Batman

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar