Kutipan "Kata Bijak" Malcolm X


Malcolm X lahir dengan nama Malcolm Little dan dikenal sebagai El-Hajj Malik El-Shabazz adalah seorang tokoh Muslim Afrika-Amerika dan aktivis hak asasi manusia. Bagi para pengagumnya, ia adalah seorang yang berani memperjuangkan hak-hak kulit hitam.


Kutipan :

"Seseorang yang tidak membela apa pun akan jatuh cinta pada apa pun."

"Kami non-kekerasan dengan orang-orang yang tanpa kekerasan dengan kami."

"Jangan terburu-buru untuk mengutuk karena dia tidak melakukan apa yang kamu lakukan atau memikirkan seperti yang kamu pikirkan. Ada saat ketika Anda tidak tahu apa yang Anda ketahui hari ini. "

"Almamaterku adalah buku, perpustakaan yang bagus ... aku bisa menghabiskan sisa hidupku membaca, hanya memuaskan keingintahuanku."

"Setiap kekalahan, setiap patah hati, setiap kehilangan, mengandung benihnya sendiri, pelajarannya sendiri tentang bagaimana meningkatkan kinerja Anda di waktu berikutnya."

"Mereka menempatkan pikiranmu di dalam tas, dan membawanya ke mana pun mereka mau."

"Pendidikan adalah paspor kita untuk masa depan, karena masa depan adalah milik orang-orang yang mempersiapkannya hari ini."

"Kita tidak dapat berpikir untuk dapat diterima oleh orang lain sampai kita pertama kali terbukti dapat diterima oleh diri kita sendiri."

"Anda tidak dapat memisahkan perdamaian dari kebebasan karena tidak ada yang bisa tenang kecuali dia memiliki kebebasannya."

"Anda tidak dapat memiliki kapitalisme tanpa rasisme."

"Jika anda tidak pernah dikritik, Anda mungkin tidak akan pernah sukses."

"Anda tidak harus menjadi seseorang yang memperjuangkan kebebasan. Yang harus Anda lakukan adalah menjadi manusia yang cerdas."

"Jika surat suara tidak berfungsi, maka peluru menjadi pilihan."

"Tersandung itu bukan berarti jatuh."

"Jika Anda belum siap untuk mati, singkirkan kata 'kebebasan' dari kosakata Anda."

"Tidak ada yang bisa memberi Anda kebebasan. Tidak ada yang bisa memberi Anda kesetaraan atau keadilan atau apapun. Jika Anda seorang manusia, Anda harus bisa meraihnya."

"Saya lebih menghormati pria yang membuat saya tahu di mana dia berdiri, bahkan jika dia salah, daripada yang muncul seperti malaikat namun tidak lain hanyalah iblis."

"Media massa adalah wujud yang paling berkuasa di Bumi. Mereka punya kekuatan untuk membuat yang tidak bersalah menjadi bersalah dan sebaliknya, dan itulah kekuasaan mereka. Karena mereka bisa mengendalikan pikiran banyak orang."

"Aku tidak pernah menyebutnya sebagai kekerasan ketika ini berhubungan dengan pembelaan diri; aku menyebutnya sebagai suatu kecerdasan."

"Sekali melakukan tindakan kriminal bukanlah aib, tetapi tetap menjadi kriminal adalah aib."

"Kecemburuan itu membutakan manusia dan membuat mereka sulit untuk bisa berpikir jernih."

"Amerika butuh mengerti Islam, karena islam adalah satu agama yang menghapuskan permasalahan ras di masyarakat. Sepanjang kinjunganku ke Negara Islam, Aku sudah bertemu, berbicara bahkan makan bersama dengan orang – orang yang di Amerika dinyatakan sebagai ‘kulit putih’, akan tetapi sikap ‘kulit putih’ telah hilang dari pemikiran mereka karena agama islam."

"Terlepas dari keyakinan saya yang teguh, saya selalu menjadi orang yang mencoba menghadapi fakta, dan menerima kenyataan hidup ketika pengalaman baru dan pengetahuan baru terungkap."

"Jika Anda membalikkan pipi yang lain, Anda dapat diperbudak selama 1.000 tahun."

"Tidak ada dalam buku kami, Al-Quran, yang mengajarkan kita untuk menderita secara damai. Agama kita mengajarkan kita untuk menjadi cerdas."

“Tanpa pendidikan, kau tak akan bisa pergi ke mana-mana di dunia ini.”

Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan Film - Spider-Man 2

Kutipan Film - Spiderman 2