Kutipan Kata Bijak Charles Caleb Colton


 

Charles Caleb Colton adalah seorang ulama Inggris, penulis dan kolektor, terkenal karena keeksentrikannya.


Kutipan :


Kita sering berpura-pura takut pada apa yang sebenarnya kita benci, dan lebih sering membenci apa yang sebenarnya kita takuti.


Dia yang mengenal dirinya sendiri, mengenal orang lain; dan dia yang tidak mengetahui dirinya sendiri, tidak dapat menulis ceramah yang sangat mendalam tentang kepala orang lain.


Hukum dan keadilan adalah dua hal yang dipersatukan oleh Tuhan, tetapi diceraikan oleh manusia.


Banyak yang mengatakan kebenaran ketika mereka mengatakan bahwa mereka membenci kekayaan, tetapi yang mereka maksud adalah kekayaan yang dimiliki oleh orang lain.

 

Ada perbedaan antara kebahagiaan dan kebijaksanaan: dia yang menganggap dirinya sebagai orang yang paling bahagia, memang demikian; tetapi dia yang menganggap dirinya paling bijaksana, pada umumnya adalah orang yang paling bodoh.


Kekaguman kita terhadap tulisan yang bagus akan selalu sebanding dengan kesulitannya yang sebenarnya dan kemudahannya yang tampak.


Tidak ada yang lebih tidak bijaksana daripada kehati-hatian yang berlebihan.


Sukses terus-menerus menunjukkan kepada kita hanya satu sisi dunia; kesulitan memunculkan kebalikan dari gambar.


Ada tiga cara menanggung penyakit kehidupan, dengan ketidakpedulian, dengan filsafat, dan dengan agama.


Ketamakan telah menghancurkan lebih banyak jiwa daripada pemborosan.


Kami memiliki hampir semua pengetahuan kami; bukan untuk mereka yang setuju tetapi untuk mereka yang berbeda.


Penghasilan kita harus seperti sepatu kita; jika terlalu kecil, mereka seperti empedu dan mencubit kita; tetapi jika terlalu besar, mereka akan menyebabkan kita tersandung dan tersandung.


Dia yang baik, pasti akan menjadi lebih baik, dan dia yang buruk, pasti akan menjadi lebih buruk; karena sifat buruk, kebajikan dan waktu adalah tiga hal yang tidak pernah berhenti.

 

Menulis apa yang layak diterbitkan, menemukan orang yang jujur ​​untuk menerbitkannya, dan membuat orang yang berakal untuk membacanya, adalah tiga kesulitan besar dalam menjadi seorang penulis.


Misteri bukanlah kedalaman.


Ada beberapa penipuan yang dilakukan dengan sangat baik sehingga merupakan kebodohan jika tidak ditipu oleh mereka.


Persahabatan sejati itu seperti kesehatan yang baik; nilainya jarang diketahui sampai hal itu hilang.


Imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus.


Korupsi itu seperti bola salju, sekali digulung pasti bertambah.


Kita membenci beberapa orang karena kita tidak mengenal mereka; dan tidak akan mengenal mereka karena kita membenci mereka.


Kesabaran adalah penopang kelemahan; ketidaksabaran menghancurkan kekuatan.


Persahabatan sering berakhir dengan cinta; tapi cinta dalam persahabatan - tidak pernah.


Ujian itu berat bahkan bagi orang yang paling siap, karena orang paling bodoh mungkin bertanya lebih dari yang bisa dijawab oleh orang paling bijaksana.


Teman kebenaran terbesar adalah Waktu, musuh terbesarnya adalah Prasangka, dan teman setianya adalah Kerendahan Hati.


Berani hidup sendiri adalah keberanian yang paling langka; karena ada banyak orang yang lebih suka bertemu musuh bebuyutan mereka di lapangan, daripada hati mereka sendiri di lemari mereka.


Diam adalah bodoh jika kita bijaksana, tetapi bijaksana jika kita bodoh.


Jika kita mencuri pemikiran dari kaum modern, itu akan dicap sebagai plagiarisme; jika dari zaman dahulu, itu akan diteriakkan sebagai pengetahuan.


Kematian adalah pembebasan orang yang tidak dapat dilepaskan oleh kebebasan, tabib yang tidak dapat disembuhkan oleh obat, dan penghibur orang yang tidak dapat dihibur oleh waktu.


Dia yang mempelajari buku sendirian akan tahu bagaimana seharusnya, dan dia yang mempelajari manusia akan tahu bagaimana keadaannya.


Ketika kamu tidak punya apa-apa untuk dikatakan, jangan katakan apa-apa.


Tidak ada yang lebih membingungkan orang yang penuh tipu muslihat dan bermuka dua, selain integritas yang lugas dan sederhana dalam diri orang lain.


Buku, seperti teman, harus sedikit dan dipilih dengan baik. Seperti teman juga, kita harus kembali kepada mereka lagi dan lagi karena, seperti teman sejati, mereka tidak akan pernah mengecewakan kita - tidak pernah berhenti mengajar - tidak pernah menjelekkan.


Persahabatan yang paling kuat telah terbentuk dalam kesulitan bersama, seperti besi yang paling kuat disatukan oleh nyala api yang paling ganas.


Mereka yang paling keras dalam ancaman adalah mereka yang paling lemah dalam tindakan.


Kita meminta saran, tapi yang kita maksud adalah persetujuan.


Mengemis kebahagiaan kita sehari-hari dari orang lain menunjukkan kemiskinan yang lebih menyedihkan daripada dia yang meminta makanan  sehari-hari.


Orang-orang sezaman lebih menghargai orangnya daripada jasanya, anak cucu akan lebih menghargai jasanya daripada orangnya.


Manusia dilahirkan dengan dua mata, tetapi dengan satu lidah, agar mereka melihat dua kali lebih banyak dari yang mereka katakan.


Dalam hidup kita akan menemukan banyak orang yang hebat, dan beberapa yang baik, tetapi sangat sedikit orang yang hebat dan baik.


Argumen pria sering kali tidak membuktikan apa pun selain keinginan mereka.


Pengetahuan adalah dua kali lipat, dan tidak hanya terdiri dari penegasan tentang apa yang benar, tetapi juga dalam penyangkalan dari apa yang salah.


Tiran belum menemukan rantai yang dapat membelenggu pikiran.


Bunuh diri terkadang berasal dari kepengecutan, tetapi tidak selalu; karena kepengecutan terkadang mencegahnya; karena banyak yang hidup karena takut mati, begitu juga mati karena takut hidup.


Kesalahan orang bodoh diketahui oleh dunia, tetapi tidak untuk dirinya sendiri. Kesalahan orang bijak diketahui oleh dirinya sendiri, tetapi tidak oleh dunia.


Keraguan adalah ruang depan yang harus dilalui semua orang sebelum mereka dapat masuk ke dalam kuil kebijaksanaan.


Waktu sekarang memiliki satu keunggulan dibandingkan waktu lainnya - itu adalah milik kita sendiri.


Jika kamu tidak dapat menginspirasi seorang wanita dengan cintamu, isi dia dengan cinta dirinya sendiri sepenuhnya; semua yang berlalu akan menjadi milikmu.


loading...

Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

Kutipan "Kata-Kata" AXL Rose

Kutipan "Kata-Kata" Benyamin Sueb

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar

Kutipan "Kata Bijak" Batman

27 Kutipan Tommy Shelby untuk Membantumu Menjalani Hidupmu Sendiri