Kutipan Kata Bijak Ching Hai

 


Maha Guru Ching Hai, adalah seorang guru spiritual dari Metode Quan Yin yang dianut oleh sekitar 20,000 pengikut di seluruh dunia.


Kutipan :


Anda harus ungkapkan perasaan hati Anda. Agar orang lain dapat mengetahui bahwa ia telah melukai hati Anda. Kemudian segera menyelesaikannya. Jangan menyimpannya.


Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik. Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan.


Segala sesuatu diciptakan oleh kita. Sehingga jika kita ingin menjalani kehidupan yang bahagia, kita harus menciptakan suasana yang bahagia.


Jika masih memikirkan untuk membela nama baik kita, wibawa kita, agar orang tahu bahwa kita sangat baik, maka kita masih mempunyai ke-aku-an, masih belum terbebas dari konsepsi orang awam.


Jika kita melayani dengan penyerahan penuh (bhakti), kita selamanya terpuaskan, dan merasa terpenuhi. Kita tidak akan berpikir untuk meminta apapun, karena kita merasa bahwa kita memiliki segala sesuatu dalam kelimpahan.


Janganlah merasa terlalu kecewa, tetapi jalanilah hidup setiap saat dengan sepenuh hati kamu. Apapun yang mesti kamu lakukan, lakukan dengan kebaktian penuh. Miliki iman pada Tuhan dan rencana agung seluruh alam semesta.


Manusia terlalu sombong, kesombongan adalah karma kita yang paling merepotkan, rintangan yang terbesar.


Apabila hati kita tulus, ego berkurang, dinding ketidaktahuan dapat retak, kita dapat melihat banyak alam yang berbeda-beda.


Teguran dari orang lain merupakan suatu pujian!


Vegetarian bukan saja dari cara makan, tetapi yang terpenting adalah vegetarian secara pikiran, ucapan dan perbuatan.


Memperbaiki diri kita adalah memperbaiki dunia.


Jangan membeda-bedakan pekerjaan mana yang baik dan mana yang buruk. Masalah muncul jika kita membeda-bedakan dan memihak sesuatu.


Enyahkanlah ego kecilmu, maka Anda akan menjadi agung.


Jika kita menganggap diri kita lemah, maka kita akan menjadi lemah; jika kita menganggap diri kita agung, maka kita akan menjadi agung.


Kita mengerjakan segala sesuatu haruslah dengan tuntas, sempurna. Jangan sampai dicela, dikeluh orang, itulah yang terbaik.


Jika kita tidak mencintai diri kita sendiri, kita tidak akan mencintai orang lain.


Apapun yang terlalu kita perhatikan, kita akan terikat dengannya.


Selama meditasi, jika kita dapat memusatkan semua perhatian kita pada satu titik, dan meletakkan semua masalah di depannya, maka masalah itu dapat diselesaikan dengan segera. Kekuatan kita besar, tapi kita tidak pernah menggunakannya.


Tubuh, ucapan, dan pikiran kita perlu dilatih sehingga mereka akan melakukan apa pun yang kita inginkan. Kita bisa menangis atau tertawa sekaligus saat kita mau. Maka itu akan menjadi respons alami; kita akan menangis ketika saatnya menangis, dan tertawa ketika kita harus tertawa.


loading...

Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan "Kata-Kata" AXL Rose

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar

Kutipan "Kata-Kata" Benyamin Sueb

Kutipan "Kata Bijak" Batman

Kutipan "Kata-Kata" Tony Q Rastafara