Kutipan "Kata Bijak" Dadan Erlangga

 

Dadan Erlangga

Awalnya, Dadan Erlangga tidak pernah bercita-cita menjadi penulis. Dia juga tidak pernah benar-benar serius saat menulis cerita pendek untuk tugas bahasa Indonesia di sekolah. Sampai pada suatu hari di akhir masa SMA, dia harus menulis autobiografi untuk tugas akhir bahasa Indonesia. Sejak saat itu, dia mulai menemukan keasyikan dan kejaiban dalam menulis.

Dadan mulai aktif menulis cerpen sejak masuk kuliah. Sebagai pengisi waktu luang, juga pelarian dari mata kuliah programming yang memusingkan. Dalam seminggu, setidaknya ada satu cerpen yang berhasil dia tulis. Setelah terkumpul lebih dari sepuluh cerpen, Dadan menyusunnya dalam bentuk buku, untuk dikonsumsi pribadi dan teman-teman terdekatnya. Semangat menulisnya semakin berkobar setelah bergabung dengan situs komunitas penulis online, Kemudian.com.

Buku pertamanya yang berjudul “Lovaskeptika” diterbitkan oleh Masmedia Buana Pustaka pada tahun 2009. Diterbitkannya buku kumpulan cerita pendek yang bercerita tentang keragu-raguan akan cinta itu membuat laki-laki itu mulai yakin dia memiliki impian menjadi penulis.

Setahun kemudian, Dadan menerbitkan buku kumpulan cerpen berjudul “Kupukupu-Kupukupu di Dalam Perutku”. Buku tersebut diterbitkan secara independen melalui Nulisbuku.com. Baginya, menerbitkan buku secara independen punya tantangan dan keseruan tersendiri. Dadan mendapatkan banyak pelajaran dari semua proses produksi hingga pascaproduksi yang dilaluinya; mulai pengeditan dan pemindaian naskah, penataan isi buku, pembuatan sampul, promosi, hingga penjualan yang dilakukan secara mandiri.

Dalam postingan ini, kami telah mengumpulkan beberapa kutipan pilihan dari Dadan Erlangga yang pastinya akan memberikan semangat dan motivasi bagi Anda. Tidak hanya itu, kutipan-kutipan ini juga dapat mengajak Anda untuk merenung, memandang hidup dengan cara yang baru, dan menghadapi tantangan dengan keberanian. Jadi, mari kita mulai perjalanan inspiratif ini dan biarkan kata-kata Dadan Erlangga menyentuh hati dan pikiran kita. Bersiaplah untuk terinspirasi dan menemukan kebijaksanaan dalam setiap kata yang ia sampaikan.

Kutipan :

"Aku tak mau dihakimi sekaligus dikasihani. Jangan pernah berpikir bahwa orang yang mengasihanimu benar-benar tulus dan berada di pihakmu, kecuali dia adalah orang tuamu sendiri."

- Dadan Erlangga

"Jika suatu hari seseorang bertanya kepadaku, "Bagaimana cara membuat orang lain tersenyum?" Maka akan kujawab, "Tersenyumlah terlebih dahulu kepadanya."

- Dadan Erlangga

"Sekali kita berpikiran negatif terhadap seseorang, maka yang terjadi di antara kita dan orang itu selalu kesalahpahaman."

- Dadan Erlangga

"Kejujuran akan menyelamatkan banyak orang, sementara kebohongan hanya menjanjikan keselamatan atas dirinya sendiri."

- Dadan Erlangga

"Akhir pekan adalah simbol kebahagiaan yang datang setelah segala ujian dan kesedihan hidup."

- Dadan Erlangga

"Kalau kamu ingin menggerakkan tubuh seseorang, jangan menarik tangannya, tapi sentuhlah hatinya."

- Dadan Erlangga

"Berpikiran negatif itu tentu saja berbeda dengan bersikap waspada. Jika bersikap waspada akan menghindarkan kita dari sesuatu yang tidak kita harapkan, maka pikiran negatif justru mendekatkan kita dengan hal buruk itu."

- Dadan Erlangga

"Kekuatan itu berawal dari keberanian. Dan keberanian itu berarti kemauan melakukan hal-hal yang terasa sulit dilakukan."

- Dadan Erlangga

"Perpisahan tetaplah perpisahan. Sebuah proses kehidupan yang paling berat untuk dijalani semua orang yang pernah terhubung oleh suatu ikatan."

- Dadan Erlangga

"Bersikaplah bijaksana. Ini sulit, tapi cobalah menjalani semua ini dengan ikhlas dan sabar."

- Dadan Erlangga

"Nggak ada gunanya mengharapkan sesuatu yang buruk untuk orang lain."

- Dadan Erlangga

"Setiap perbuatan pada akhirnya akan mendapat balasan yang setimpal."

- Dadan Erlangga

Dengan kata-kata yang sederhana namun kuat, Dadan Erlangga mengingatkan kita bahwa hidup adalah anugerah yang berharga, dan setiap detiknya patut disyukuri. Setiap kutipan ini memancarkan kebijaksanaan dan menginspirasi kita untuk menjalani kehidupan dengan lebih bermakna dan berarti.

Semoga melalui postingan ini, Anda bisa merasakan inspirasi dan motivasi dari kutipan-kutipan Dadan Erlangga. Jadikanlah kata-kata bijak ini sebagai panduan dalam menghadapi setiap tantangan dan menggapai impian-impian Anda. Selamat menginspirasi dan teruslah menciptakan perubahan positif dalam hidup Anda!


loading...

Komentar

Kutipan Terpopuler

Kutipan "Kata-Kata" Kurt Cobain

Kutipan "Kata Bijak" Buddha

27 Kutipan Tommy Shelby untuk Membantumu Menjalani Hidupmu Sendiri

Kutipan "Kata-Kata" AXL Rose

Kutipan "Kata-Kata" Benyamin Sueb

Kutipan "Kata Bijak" Batman

Kutipan "Kata-Kata" Chairil Anwar